Monday 11 May 2015

MAISIE HITCHINS - KASUS PENCURIAN ENAM SEN

holly-webb-kasus-pencurian-enam-sen

Review

Judul : Maisie Hitchins, Kasus Pencurian Enam Sen
  (The Case of The Stolen Sixpence)
Penulis : Holly Webb
Alih Bahasa : Yunita Candra Sari
Ilustrasi  : Marion Lindsay
Penerbit : Tiga Ananda
Tahun Terbit : 2015
Tebal : 184 halaman

Blurb
Maisie Hitchins, yang sudah lama ingin menjadi seorang detektif, akhirnya menemukan kasus pertamanya. Ia baru saja menyelamatkan seekor anak anjing yang hampir tenggelam di kanal. Namun apakah peristiwa itu hanya kecelakaan atau justru sebaliknya?

Belum lagi kasus penemuan anak anjing yang kini dirawatnya selesai, Maisie berhadapan dengan kasus pencurian di toko daging. George, teman Maisie yang bekerja sebagai pengantar daging, dituduh mencuri uang. Maisie berjanji akan mengungkap kasus ini agar George mendapatkan kembali pekerjaannya. Namun, mampukah Maisie melakukannya?

Review
Buku Maisie Hitchins menceritakan sosok gadis cilik (Maisie Hitchins), yang ingin sekali menjadi seorang detektif. Kisah penyelidikan Maisie dalam buku ini tidak rumit. Bahkan nyaris tidak ada misteri yang ia pecahkan. Mungkin kalau bukunya ditulis lebih tebal, ceritanya akan lebih menarik. Karena menurut saya, penulis (Holly Webb) menceritakan kisah dalam buku ini dengan begitu lancar dan renyah. Hanya kisah detektifnya tidak terlalu terasa.

Jadi sekalipun kasus yang dihadapi Maisie bisa dikatakan selesai dengan sendirinya, buku ini enak buat bacaan santai. Seperti  kata Maisie di akhir cerita, bahwa semua kasus sama pentingnya :)

Cerita dalam buku ini adalah dua kasus pertama yang dialami Maisie. Walaupun sangat sederhana, namun petualangan yang dialami Maisie terkesan natural. Sehingga pembaca anak-anak akan menikmati petualangan Maisie. Saya sendiri juga sangat menikmati :)

Just wondering... Kira-kira Maisie Hitchins ini hidup di tahun berapa, ya? Kalau dilihat dari isi ceritanya yang masih ada kereta kuda, sepertinya Maisie bukan hidup di tahun 2000-an :D


3 dari 5 bintang

No comments:

Post a Comment