Sunday 11 September 2016

THE WITCH'S CURSE

book-review-the-witch-curse-keith-mcgowan

Review Buku


Judul : The Witch’s Curse (Kutukan Si Penyihir)
Penulis : Keith McGowan
Ilustrasi : Yoko Tanaka
Alih Bahasa : Tanti Lesmana
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2013
Tebal : 328 halaman

Blurb
Sol dan Connie, kakak beradik yang sedang dalam pelarian. Setelah berhasil selamat dari Holaderry, penyihir yang memasak anak-anak, kini mereka mesti berjuang di lembah terkutuk. 

Ada penyihir yang mengintai mereka. Penyihir yang meracuni anak-anak tersesat, untuk mengubah mereka menjadi binatang.

Sol dan Connie tidak saja mesti menyelamatkan diri dari si penyihir. Mereka juga mesti menyelamatkan diri dari anak panah seorang pemburu yang kena kutuk.

Dengan bantuan dari seekor burung murai, akankah mereka berhasil keluar dari lembah terkutuk dalam keadaan selamat dan masih berwujud manusia?

Review
Mulai dari awal halaman, efek misteri dari buku ini sudah sangat terasa. Bahkan cukup menyeramkan! Pelarian Sol dan Connie dari Grand Creek, memang tidak dipenuhi banyak aksi. Namun perjalanan mereka hingga tersesat di lembah terkutuk, bisa membuai pembaca hingga menikmati lembar demi lembarnya.

Buku The Witch’s Curse merupakan sekuel dari buku sebelumnya, The Witch’s Guide to Cooking with Children. Meskipun belum membaca buku sebelumnya, pembaca bisa tetap mengikuti buku Kutukan Si Penyihir ini. 

Selama membaca, saya dibuat penasaran bagaimana akhir dari kisah ini. Membaca kisahnya halaman demi halaman sangat menyenangkan. Drama hubungan kakak-adik Sol dan Connie juga enak diikuti. Hanya saja, setelah menamatkan buku ini, tidak terasa kesan yang mendalam hingga ingin mendiskusikan detail kisahnya. Namun, bila disuguhi lanjutan kisah petualangan Sol dan Connie, saya akan menyambut dengan senang hati. Karena seri yang ditulis Keith McGowan ini, sangat asyik untuk dibaca.


3 dari 5 bintang.

No comments:

Post a Comment